Header Ads

Saturday, September 1, 2018

kursus komputer qq

kursus komputer qq


Ekstraksi data, saat ini, telah menjadi salah satu tugas utama perusahaan, karena memungkinkan mereka, melalui ekstraksi data, untuk meningkatkan strategi dan KPI mereka, sesuai dengan informasi yang mereka berikan. Salah satu alat yang paling sering digunakan untuk melakukan tindakan semacam ini adalah Google Analytics. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang Google Analytics dan berfungsinya fungsi-fungsi utamanya.

Apa itu Google Analytics?
Google Analytics adalah alat yang memungkinkan kita untuk melacak website, blog dan jejaring sosial, dengan penggalian data, seperti berapa banyak lalu lintas website / blog, yang posting ini adalah yang membaca, jumlah penjualan, pengguna mana yang menjadi pelanggan, halaman yang paling sering dikunjungi, dari mana perangkat lalu lintas kita datang, dll.

Selain itu, ini adalah alat yang kompatibel dengan alat Google lainnya, oleh karena itu, Anda dapat menggabungkan Analytics dengan AdWords, Blogger, atau YouTube.

Bagaimana cara memulai dengan Google Analytics?
Mari kita mulai dengan bukti, tetapi langkah pertama yang harus kita lakukan untuk menggunakan Google Analytics adalah membuat akun dan mengonfigurasikannya untuk situs web kami. Setelah ini selesai, kami harus mengonfigurasi dan mengaktifkan akun Analytics dengan ID pelacakan yang telah kami dapatkan, yang harus kami masukkan ke situs web kami. Setelah langkah-langkah ini, kita bisa menggunakan alat ini. Ini adalah halaman utama yang akan kita lihat ketika membuat akun Google Analytics.

halaman muka google analytics

Metrik dan fitur utama untuk mendapatkan hasil maksimal dari Google Analytics

Data umum atau dasar untuk mengekstrak dengan Google Analytics

Mengenali diri Anda dan belajar menggunakan scorecard adalah kunci untuk mendapatkan data yang benar.

Rentang tanggal

Biasanya, ketika Anda ingin mengukur kinerja situs web, analisis selalu dilakukan oleh rentang atau periode tanggal tertentu. Oleh karena itu, sebelum memulai ekstraksi data, penting untuk menentukan tanggal, yaitu, dari ketika ketika kita ingin mendapatkan data, yang mungkin dampak dari kampanye kami, pertumbuhan lalu lintas, antara lain.

Perbandingan tanggal

Di dalam alat yang memungkinkan kita untuk menentukan rentang atau periode waktu yang ingin kita analisis, kita juga dapat membuat perbandingan hasil dengan periode sebelumnya. Dengan cara ini, kita dapat membandingkan grafik yang dilapiskan dari bulan atau minggu yang berbeda.

Tentukan interval waktu

Kita bisa memutuskan apakah kita ingin menjadi analisis selama berhari-hari, minggu atau bulan, fitur yang sangat berguna, terutama untuk mengetahui apakah kita telah memenuhi tujuan kami telah menetapkan diri kita sendiri, atau apakah sebaliknya, kita perlu meningkatkan.

Interval dan periode analisis dengan analitik google

Berbagai jenis grafik

Ketika kita mendapatkan laporan di Google Analytics, kita dapat lakukan melalui berbagai jenis grafik seperti bar, geomapas ... fitur ini benar-benar berguna jika Anda ingin lihat misalnya proporsi bukan dari total angka.

Perbandingan metrik

Ini adalah bagian akuntansi dari nilai-nilai yang ditawarkan oleh Google Analytics. Umumnya dalam grafik hanya satu metrik diwakili, namun, itu memberi kita pilihan untuk menghadapinya dengan yang lain dan karena itu, memiliki dua grafik yang tumpang tindih. Dan, apa gunanya ini? Nah, itu bisa membantu kita melihat hubungan dan korelasi beberapa data dengan orang lain.

Kami menemukan dimensi primer dan sekunder

Setiap dimensi memungkinkan kami untuk menetapkan satu atau lebih metrik. Kita dapat membedakan antara dimensi utama dan sekunder. Misalnya, jika kami ingin mengukur kunjungan yang kami terima di situs web kami, kami hanya perlu menambahkan dimensi "kota" untuk memfokuskan analisis kami secara geografis.

Jumlah kunjungan

Salah satu kegunaan utama Google Analytics adalah untuk melihat berapa banyak kunjungan yang diterima situs web kami. Berkat data ini, kami akan dapat mengekstrak semua informasi yang diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari strategi kami dan mendapatkan tujuan yang diharapkan.

Dalam kunjungan, kami dapat mengekstrak berbagai jenis data, pengunjung unik, dan tampilan halaman.

Pengunjung unik mengacu pada semua pengguna yang mengunjungi situs web kami untuk pertama kalinya, oleh karena itu, tidak memperhitungkan pengguna yang telah mengakses beberapa kali.

Mengenai tampilan halaman, data ini memberitahu kita berapa kali halaman tertentu telah dibuka. Oleh karena itu, ini akan menjadi data yang kami butuhkan jika Anda ingin mengukur tayangan yang diperoleh oleh iklan atau konten tertentu.

Rata-rata halaman per kunjungan

Ini adalah jumlah rata-rata halaman di situs web kami yang dijelajahi pengguna selama setiap kunjungan. Data ini akan memberi kita gagasan tentang bagaimana selera situs web kami untuk menavigasi melalui itu. Serta jika pengguna kami tertarik atau tidak konten kami.

Waktu permanen

Waktu keabadian adalah yang menunjukkan waktu yang dihabiskan oleh pengguna

No comments:

Post a Comment

Adbox